Rabu, 07 Mei 2014

Tiga Kriteria untuk Calon Pasangan Jokowi

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) kian gencar melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam kunjungan itu, menurut Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basara, kriteria cawapres menurut para kyai akan menjadi rujukan terkait satu nama cawapres yang akan diumumkan 9 Mei nanti.

"Ada 3 kriteria, yang pertama mampu meningkatkan pembangunan ekonomi, penegakkan hukum dan HAM, dan kekuatan militer. Siapakah? Kalian kerucutkan sendiri saja," ujar Ahmad di Pondok Pesantren Girikusumo, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014) pada para wartawan.

Jokowi juga mendapatkan pesan saat sowan ke Pondok Pesantren Girikusumo pimpinan KH Munip Muhammad Zuhri. Pesan tersebut adalah pendamping Jokowi yang memperhatikan nasib dan kesejahteraan prajurit.

Menurut Ahmad, pesan para Kyai terkait dengan cawapres tersebut akan diserahkan secara teknis kepada partainya.

"Kyai sudah menyampaikan dan menyerahkan kepada saya yang nantinya akan bekerja memperbaiki negara ini, oleh karena itu harus ada kecocokan dan nuansa kebatinan yang sama. Pesan itu lah akan kita bawa dalam memutuskan cawapres minggu depan," ucap Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar