Rabu, 07 Mei 2014

Alonso Sebut Aturan Akumulasi Kartu Kuning UEFA tidak Adil

Gelandang Real Madrid Xabi Alonso menyebut aturan UEFA soal kartu kuning tidak adil setelah mantan pemain tengah Liverpool itu dipastikan absen di final Liga Champions karena akumulasi kartu kuning.

Alonso diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap gelandang Bayern Muenchen Bastian Schweinsteiger di menit 38 laga leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (29/4).

Kartu kuning itu memastikan Alonso absen di final Liga Champions yang akan digelar pada 24 Mei setelah sebelumnya dia terkena kartu kuning dalam laga perempat final melawan Borussia Dortmund.

Aturan mengenai akumulai kartu kuning sudah dikritik pada 2012 setelah enam pemain Chelsea dan Bayern tidak bisa tampil di laga final setelah mereka terkena kartu kuning di laga semifinal. Alonso pun menyebut dirinya tidak menyukai aturan akumulasi kartu kuning itu.

"Saya sangat kecewa karena tidak bisa tampil di laga final. Namun, saya berharap kami bisa menang dan seiring berjalan waktu, saya akan bisa melupakan absennya saya itu," ujar Alonso seperti dilansir laman daring resmi Real Madrid.

"Saya merasa aturan UEFA itu tidak adil. Pasalnya, jalan menuju final adalah perjalanan yang sangat panjang," imbuhnya. (eurosport.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar